Keindahan Pulau Labengki Di Sulawesi Tenggara

Hallo sobat aksi...!!

Semoga dalam keadaan baik-baik saja atau sehat selalu yah sobat aksi.Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas salah satu pulau yang berada di Sulawesi Tenggara yang memiliki berjuta keindahan bawah laut maupun keindahan pada pulau-pulau kecil yang ada di tempat atau lokasi tersebut.Salah satu pulau yang ada di Sulawesi Tenggara Yang memiliki keindahan yang mempesona yaitu Pulau Labengki.

Keindahan Pulau Labengki Di Sulawesi Tenggara


Pulau Labengki merupakan salah satu pulau yang terletak di kec. Lasolo Desa Labengki Kabupaten Konawe Utara Prov. Sulwesi Tenggara yang memiliki keindahan bawah laut dengan karang-karangnya yang indah serta komunitas suku bajo yang ramah menyambut setiap wiasatawan yang datang ke pulau labengki tersebut, juga mempunyai mercusuar yang dibangun pada masa penjajahan belanda dan danau yang indah dan alami, dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan lainnya yang bisa dilakukan di pulau labengki karna pulaunya masih alami dan menakjubkan setiap pengunjung yang datang ke pulau labengki akan merasakan hal yang berbeda tentunya.

Keindahan Pulau Labengki Di Sulawesi Tenggara


Disana juga terdapat salah satu teluk yang bernama teluk cinta yang konon di percaya, apabila ada orang yang datang kepulau tersebut akan cepat menemukan jodoh atau pendamping hidup.Hal ini hanya konon saja sih sehingga teluk tersebut di namakan teluk cinta.

Karena mati,jodoh,rizki itu sudah ada yang mengaturnya. Teluk cinta di pulau labengki tersebut memang sungguh luar biasa serta menakjubkan sekali, karena kalau kita lihat dari atas bukit, teluk tersebut memzng terbentuk atau membentuk tanda cinta.Sehingga sangat menarik dan bisa memanjakan kita.

Bukan hanya teluk cinta saja yang bisa anda temui di pulau labengki, karena di sana banyak sekali pulau - pulau kecil yang layak kita kalu ke pulau labengki seperti pulau pasir panjang.Pulau tersebut di namakan pasir panjang itu, karena memang lekukan daratan serta pasirnya pun jauh lebih panjang dari pulau lainnya yang ada di labengki.

Keindahan Pulau Labengki Di Sulawesi Tenggara


Keindahan bawah laut yang dapat anda nikmati di pulau labengki, karena di baeah laut bnyak sekali terdapat ikan-ikan kecil,kerang , batu karang yang menawan, serta rerumputan yang tumbuh sekitar batu karang yang menambah keindahan alam bawah laut di pulau labengki tersebut.Jadi anda juga bisa menikmati keindahan bawah laut di pulau labengki.

Lokasi Pulau Labengki

Pulau Labengki secara administratif masuk ke dalam wilayah Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Akses Menuju Pulau Labengki

Pulau Labengki dapat dijangkau dari Kota Kendari, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara, Anda bisa melalui jalan darat sekitar 1 jam menuju daerah Toli-Toli Kabupaten Konawe. JDari Toli-Toli, dilanjutkan perjalanan dengan kapal kurang lebih 3 jam perjalanan untuk tiba di Pulau Labengki.

Fasilitas dan Akomodasi

Fasilitas di Pulau Labengki ini memang belum sangatlah lengkap biasanya untuk masalah untuk mandi berbilas diri dan menginap bisa menumpang di Posko Tim Konservasi yang tersedia.Tapi seiring berjalannya waktu pulau labengki ini mengalami banyak perubahan dan akan ada banyak fasilitas yang dapat kita nikmati di pulau labengki.

Demikian ulasan travel aksi indonesia pada kali ini, bagi anda yang ingin terbang ke pulau labengki, tidak perlu ragu lagi, karena memang dijamin liburan anda akan menyenangkan kalau ke pulau labengki.

Tapi inget sobat! Anda harus selalu berhati-hati pada saat berlibur di pulau labw, dan selalu gunakan alas kali karena memang karang disana itu tajam-tajam.Serta di sana jug ada jenis ular berbisa yang sangat berbahaya yaitu sibelang atau juventus yang sangat berbisa atau berbahaya.

Selain itu pastikan anda juga selalu menjaga kelestarian alam di pulau labengki.Karena Pulau labengki tersebut adalah salah satu kekayaan Indonesia yang sudah seharusnya kita jaga dan di lestarikan.Salam Aksi...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keindahan Pulau Labengki Di Sulawesi Tenggara"

Post a Comment