Wisata Pantai Widuri Tempat Wisata Pemalang Paling Ramai Di Kunjungi

Wisata Pantai Widuri Tempat Wisata Pemalang Paling Ramai Di Kunjungi
Salah satu tempat wisata di Pemalang adalah Pantai Widuri.Pantai Widuri adalah sebuah pantai dengan panorama yang indah serta wisata yang paling ramai di kunjungi ini pantai yang terletak di Desa Widuri,Kabupaten Pemalang,Jawa Tengah.Pantai Widuri adalah pantai yang terletak di desa Widuri maka itulah dinamakan Pantai Widuri dan masyarakat sekitar lebih mengenal dengan sebutan tlincing. Desa Widuri terletak dikecamatan Pemalang,kabupaten Pemalang,Jawa tengah. Sebelah barat adalah kelurahan sugih waras (tanjung sari), sebelah timur desa dana sari, sebelah selatan kelurahan pelutan dan sebelah utara adalah laut jawa. Artikel Lain: Wisata Pantai Kartini Jepara - Jawa Tengah.

Nama widuri diambil dari legendanyi widuri seorang yang cantik jelita yang hidup di desa tersebut. Jika anda sedang berada di ibukota kabupaten Pemalang atau tepatnya berada dialun-alun kota maka cobalah anda menghadap utara maka akan terlihat jalan lurus dari depan kabupaten sampai ke pantai widuri. Konon, menurut legenda Pemalang, jalan lurus tersebut dibuat oleh seorang Patih yang sangat sakti yang apabila diperintah, dia selalu menjawab sampun (sudah terlaksana), kemudian Patih itu dikenal dengan nama Patih Sampun.

Apa Saja Fasilitas Di Pantai Widuri???

Pantai widuri merupakan obyek wisata andalan Kabupaten Pemalang. Pantai ini ramai dikunjungi orang setiap hari libur dan hari raya Idul Fitri, pengunjung bisa tumpah ruah di tempat wisata pantai widuri ini.

Obyek Tempat wisata yang ada mulai dari bentangan pantai yang tidak begitu luas, namun di pinggiran pantai banyak ditumbuhi pohon-pohon besar yangsudah berumur puluhan tahun dan terdapat tempat-tempat duduk untuk menikmati keindahan pantai dan menikmati matahari terbit serta matahari terbenam yang indah di pantai ini, beraneka ragam tempat wisata kuliner berupa hasil tangkapan laut, obyek wisata air, arena bermain anak-anak, panggung untuk pagelaran musik, lapangan tenis dan sirkuit balap motor. Dan Lain sebagainya.

 Obyek wisatanya sendiri dikelilingi oleh tembok tembok pembatas yang mengelilinginya kalau dihitung luas di dalamnya kurang lebih sekitar 10 hektare saja.

Keren kan sobat Aksi??" Pantai ini juga merupakan pantai kenangan saya, jadi saya tidak akan lupa dengan pantai ini.Karena pantai ini adalah awal saya di pertemukan dengan cinta pertama saya hehe...,Mungkin sobat aksi ada yang ingin menambahkan pengalamannya sobat bisa kirimkan saja ke blog TRAI ini.

Salam dan sampai jumpa kembali sobat aksi di seluruh Indonesia.

Sumber: id.wikipedia.org/wiki/Pantai_Widuri

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Pantai Widuri Tempat Wisata Pemalang Paling Ramai Di Kunjungi"

Post a Comment