Sungai Kuripan Desa Prigi, Tajug, Karangmoncol - Purbalingga - Jawa Tengah

Sungai Kuripan Desa Prigi, Tajug, Karangmoncol - Purbalingga - Jawa Tengah

Hello sobat aksi ...??". Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan beberapa foto-foto yang saya ambil di sungai Khauripan Desa Prigi , Kel. Tajug, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga - Jawa Tengah. Sebelum saya pindah ke Mrebet - Purbalingga desa Prigi tersebut adalah tempat tinggal saya dan disitulah saya itu lahir dan besar disitu.

"Walapun saya sudah tidak lagi tinggal didaerah tersebut, namun saya seringkali berkunjung ke tempat tersebut hanya sekedar silaturohim serta untuk melepas kerinduan saya dengan desa tercinta tempat saya dibesarkan.

Lihat foto jembatan dibawah kawan??".

Itu jembatan dibangun pada tahun 2004 didesa Prigi yang menghubungkan desa Mergasa dengan desa Prigi dan tembus ke Daerah TunjungMuli. Sebelum adanya jembatan sederhana tersebut warga didesa saya itu sangat resah sekali, karena untuk pergi kepasar atau ke desa sebelah saja harus menyebrang melawan arus sungai kuripan yang sangat deras tersebut dan belum lagi kalau pas air sungai sedang banjir, tentunya nyawa menjadi taruhannya.

"Kisah Atau Masa Lalu Saya Di Desa Prigi"

Hal tersebutlah adalah salah satu alasan yang membuat saya berhenti atau tidak melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi, karena sekolah saya berada di sebrang sungai kuripan tersebut. Memang sangat disayangkan karena saya harus berhenti sekolah, namun apalah daya semua itu sudah terlanjur.

Dulu sewaktu saya masih sekolah yaitu masih SD dan belum ada jembatan,pernah saya alami waktu itu sewaktu pulang sekolah saya suka terlantar di sebrang sungai, karena sungai kuripan banjir besar sekali dan itu sering sekali saya alami.

Disitu saya tidak ada pilihan lain selain balik arah kembali menuju arah sekolahan saya yang sangat jauh dan cukup melelahkan sekali, karena disitu ada jembatan yang bisa saya lewati untuk menyebrangi sungai kuripan tersebut, walapun saya sudah berhasil menyebarangi sungai, tapi untuk menuju kembali kerumah saya harus melewati hutan yang cukup panjang,naikturun, licin akibat hujan.

"Jujur saja sobat aksi, ... sebenernya saya itu penakut, apalagi harus jalan lewati hutan + hujan-hujan itu sendirian. Namun kerena keadaanlah keberanian saya itu muncul dan mau tidak mau harus mau biar bisa sampai rumah.

Bersyukur sekali sekarang itu sudah ada jembatan, walapun terbilang masih sangat sederhana. Tidak hanya jembatan, tapi akses jalan menuju desa saya tersebut sekarang sudah bisa di lalui kendaraan bermotor maupun mobil secara bergantian dan itupun masih hanya bisa di sebrang sungai.

Yang mana dulu waktu saya masih sekolah dan masih tinggal disitu, jalannya itu masih jalan batu yaitu batu berjajar, jadi kalau kita mau melewati jalan tersebut kita harus melangkah dari batu satu ke batu yang lain atau jalan setapak.

Dulu pernah saya itu berfikir, coba saja aku bisa bertemu dengan presiden dan minta jalan yang layak serta minta bangun jembatan untuk desa saya tersebut. "Maklumlah sobat aksi, masih bocah hehehe :))

Setelah saya pindah ngikut orang tua dan sudah cukup lama sekali saya meninggalkan desa Prigi tersebut, sampai saya itu nikah dan punya anak 1 saya. Tapi alhamdlh,.. tgl 8 februari 2016 tadi siang kerinduan saya terobati akan desa tersebut dan merasa senang sekali, karena saya masih bisa dikasih kesempatan untuk bertemu dengan sodara dan teman-teman lama saya yang ada didesa prigi tersebut.

Dan tidak lupa saya juga mandi di sungai kuripan tersebut, seperti pada masa kecil saya disitu. Senang sekali rasanya bisa mandi disungai tersebut bersama teman-teman lama saya dulu di air sungai yang jernih dan segar sekali. Pokoknya wooooowwww deh.....!!

Itulah sedikit curhatan saya kawan dan kisah saya sewaktu kecil di desa Prigi, Tajug, Karangmoncol, Purbalingga - Jawa Tengah.

***

"Berikut Foto-Foto Yang Saya Ambil :

Sungai Di Purbalingga Yang Indah

Sungai Di Purbalingga Yang IndahSungai Di Purbalingga Yang Indah

Sungai Indah Di PurbalinggaGambar Sungai Di Purbalingga
                        Sungai Sungai Di Daerah PurbalinggaKumpulan Sungai Di Purbalingga

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sungai Kuripan Desa Prigi, Tajug, Karangmoncol - Purbalingga - Jawa Tengah"

Post a Comment