Pemandangan Di Desa Tercinta Yang Sangat Sejuk

Hallo sobat #aksi? semoga semua dalam keadaan sehat walafiat yah kawan. Pada kesempatan saya ingin berbagi tentang bagaimana pemandangan desa saya tercinta. "Ya,...saya itu orang desa atau kampung tepatnya didaerah Purbalingga Jawa Tengah - Mrebet. Tidak ada maksud atau tujuan lain, selain ingin berbagi foto tentang desa saya tercinta saja. Dan berikut penampakannya...

Masuk Desa Saya

Masuk Desa


Foto yang saya ambil diatas merupakan bangunan tugu yang paling populer sebelum masuk ke desa saya atau pintu masuk ke desa, sehingga saya ambil juga gambarnya. Mungkin sedikit terlihat agak jelek, karena banyak coretan bekas kelakuan anak-anak iseng. Jadi kalau dari arah Purbalingga menuju desa saya, kita pasti akan menjumpai bangunan seperti foto diatas, pasalnya letak bangunannya tepat sekali dipinggir jalan dan sedikit menikung. Jadi sangat terlihat jelas oleh semua pengguna jalan.

Pemandangan Desa Saya

Pemandangan didesa saya


Seperti yang sobat aksi lihat sendiri, bahwa desa saya itu masih terlihat alami dan masih banyak pepohonan dan saya menyukai itu, karena udaranya masih seger atau alami. Kok sepi seperti kuburan mas, hehe...!!

"Ya...,memang saya sengaja ambil gambarnya pas lagi keadaan sepi, alasanya?? Ada dehhhh..heee... karena sebagian orang didesa saya itu adalah petani, jadi kalau jam-jam siang itu, mereka sudah pergi ke sawah dan ladangnya masing-masing, alasanya?? Ada dehhhh..heee...

Kita ke sungai yuk sobat...!!

Di desa saya ada sebuah sungai yang bernama sungai SOSO, itulah nama sungai di desa saya, asal-usul sungai tersebut dinamai SOSO saya sendiri kurang tahu, karena saya tidak pernah tanya-tanya soal itu ke orang tua saya. Maklum anak sekarang hehe ... dan berikut penampakannya.

Pemandangan Sungai SOSO didesa Saya

Pemandangan Sungai


Bagaimana kawan, sangat sejuk kan pemandangannya??" Tidak hanya itu kawan, di sungai saya juga banyak ikannya, jadi asalkan sedang musimnya ikan makan kita pasti akan dapat banyak ikan kalau memancing disungai tersebut. Tidak terlalu besar sih sungainya, namun kalau lagi banjir tentu sangat menakutkan kawan, dulu saja ada orang hanyut di sungai tersebut.

Air sungai tersebut mengalir dari gunung Slamet dan berakhir di sungai klawing. "Itulah alasannya sungai klawing itu kalau banjir sangat besar, karena banyak sungai-sungai yang menyatu dengan sungai klawing, sehingga kalau banjir airnya banyak sekali dan sangat berbahaya tentunya.

Mau lihat foto saya di sungai klawing?? Baca Foto Perjalanan Saat Mancing Di Kali Klawing Purbalingga

Sebenernya masih banyak tempat yang mesti saya upload di travel aksi ini, seperti lapangan didesa saya, balai desa, dan tempat-tempat lain didesa saya yang memiliki sejarah. Namun, saya belum sempet memotretnya, jadi belum bisa sekarang saya uploadnya dan mungkin lain waktu yah kawan.

Apa pendapat sobat akasi tentang desa saya??" Oh ya..., jangan lupa mampir yah sobat ke desa saya kalau pas ke Purbalingga...!!

Salam aksi..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemandangan Di Desa Tercinta Yang Sangat Sejuk"

Post a Comment