Tempat Wisata Baru Gobang Green Pinus Wisata Di Cianjur

Cianjur adalah sebuah kota kabupaten di Jawa Barat, bertetangga dengan kota Bogor. Perlu diketahui bahwa Jalan Raya Puncak membentang panjang. Sebagian masuk wilayah kota Cianjur dan sebagian yang lain masuk Bogor. Cianjur terkenal sebagai lumbung beras. Sedangkan Bogor dikenal penghasil talas atau sejenis umbi-umbian yang tepungnya bisa dijadikan bahan utama pembuatan kue-kue. Dan sepanjang jalur Puncak terdapat tempat wisata Alam.

Sebagian berada di area Kabupaten Cianjur dan sebagian lagi masuk area Kabupaten Bogor. Baik Cianjur dan Bogor selalu berbenah dari sisi pembangun tempat wisata dan infra struktur penunjang seperti didirikannya hotel-hotel baru. Salah satu tempat wisata Alam yang baru saja dibuka di Cianjur adalah di daerah Gobang. Tetapi lokasinya tidak di jalur Puncak, melainkan dekat pusat kota Cianjur. Arah ke Sukanegara, Cianjur Selatan.
Apabila teman-teman ke lokasi ini dari Jakarta atau Bogor. Susuri saja jalur Puncak ke arah kota Cianjur. Setelah sampai tugu kota Cianjur yang ada ditengah-tengah perempatan ambil arah kanan. Terus lurus saja ke jalan arah Sukabumi.

Setelah sampai perempatan Warung Kondang, belok kiri. Kurang lebih 10 Km akan ada pertigaan. Kemudian belok kanan. Ikuti jalan yang beraspal lumayan bagus sampai ke Cibeber. Kurang lebih 2 Km dari Cibeber keberadaan tempat wisata Alam baru Gobang berada di sebelah kanan.
Namanya Gobang Green Pinus Wisata. Ada wahana untuk bersepada di kawasan hutan pinus. Ada juga flying fox. Karcis masuk masih tergolong murah Rp. 5.000,- untuk semua umur. Walaupun masih minim wahana dan fasilitas, tempat wisata alam ini cukup menghibur untuk warga Cianjur terutama yang tinggal di Kecamatan Cibeber.

Video Naik Flying Fox


Sumber video : youtube.com

Namun tidak menutup kemungkinan lokasi ini akan dikunjungi oleh warga Cianjur lainnya, dan masyarakat di luar Cianjur, yang mendapat informasi dari saudara atau teman. Yang saya maksud menghibur adalah untuk mereka yang sudah remaja dan dewasa. Karena arena atau wahana bermain untuk anak-anak belum ada. Ini saja yang bisa saya ceritakan tentang tempat wisata baru di Cianjur tepatnya di daerah di Salagedang, Gobang, Cibeber - Cianjur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Baru Gobang Green Pinus Wisata Di Cianjur"

Post a Comment