Sebagian Tempat Wisata Di Jakarta

Ancol
Tempat Wisata Jakarta



Tempat wisata di Jakarta tetap tujuan utama yang dianggap paling hits dan diburu parawisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Terutama karena Jakarta merupakan ibukota Negara Republik Indonesia, selain juga merupakan kota yang penuh dengan kisah sejarah panjang di balik berdirinya kota Jakarta.

Wisata Religi

Masjid Istiqlal

 Masjid Istiqlal adalah masjid yang juga merupakan tempat wisata di Jakarta, yakni wisata religi yang berdiri di pusat kota Jakarta yang menjadi kekayaan nasional Republik Indonesia. Masjid ini didirikan dekat dari Monumen Nasional (Monas) yang berbentuk unik, dan juga bersisian dengan Gereja Katedral yang terletak di sebrangnya. Kedekatan lokasi kedua tempat ibadah tersebut merupakan symbol dari kerukunan umat beragama yang ada di Indonesia.

Dari sisi arsitektur, Masjid Istiqlal menawarkan keindahan yang cukup artistic dari bentuk bangunannya yang tampak modern dan indah, serta sesuai kondisi iklim Indonesia yang tropis. Selain dibuka untuk pengunjung umum yang ingin beribadah, juga dapat menyaksikan koleksi keagamaan khas muslim.

Kelenteng Jin De Yuan

Kelenteng Cina yang cukup terkenal ini adalah kelenteng tertua di Jakarta yang telah berdiri lama di Kawasan Pecinan Lama, Glodok didirikan tahun 1650 oleh Letnan KweeHoen.
Desain bangunan ini jelas identik dengan agama Konghucu serta kental dengan pengaruh budaya Cina yang menarik. Hingga mampu menyedot banyak kunjungan wisatawan penggemar kisah sejarah dan budaya.

Wisata Kuliner

Taman Pecenongan

            Taman Pecenongan yang ada di Jakarta sering disebut sebagai Jalan Pecenongan sebenarnya adalah nama sebuah jalan yang berada di pusat Ibukota yang lebih dikenal sebagai pusat jajanan kuliner malam.

            Di Taman Pecenongan, Anda dijamin dapat menemukan berbagai jajanan yang khas dari berbagai daerah di Indonesia serta mancanegara. Semua jenis jajanan akan dengan mudah Anda temui di tempat ini. Harganya pun tidak terlalu merogoh kocek terlalu dalam.

            Di Taman Pecenongan, berbagai jenis masakan bisa Anda dapatkan, dari yang khas kuliner kaki lima, masakan khas rumah makan atau khas rumahan sampai dengan yang berkelas restoran sekalipun dapat Anda jumpai di sini. Taman Pecenongan tetap buka sampai tengah malam dan para pedagang disini sudah mempertahankan usaha kulinernya hingga puluhan tahun lamanya.

Menurut sumber informasi dan statistic, Jalan Pecenongan atau Taman Pecenongan ini berdiri di atas area seluas 600 meter yang terletak di area Sawah Besar. Bagi Anda wisatawan domestik dari luar kota Jakarta jangan ragu memuaskan hasrat kuliner Anda di Taman Pecenonganini, karena dari sisi rasa makanan di sini siap bersaing dengan makanan hotel bintang lima.

Taman Suropati

Taman Suropati adalah taman tertua yang ada di Jakarta selain dari Taman Pecenongan, yang dibangun tahun 1920. Taman Suropati ini memiliki area duduk untuk bersantai, area jogging track dan dilengkapi dengan sarana penghijauan yang teduh.

Taman Suropati sangat cantik dikunjungi pada saat malam hari. Di tempat ini banyak dikelilingi pedagang makanan kaki lima dan pedagang keliling yang menjual kuliner khas Jakarta, antara lain keraktelur, sate, bakso, somai maupun nasi goreng. Kemeriahan Taman Suropati ini makin seru ketika para seniman jalanan mengadakan pertunjukan menghibur para pengunjung yang bersantap kuliner di Taman Suropati tersebut.

Wisata Air

Seaworld Ancol

Seaworld Ancol yang merupakan salah satu bagian dari tempat wisata di Taman Impian Jaya Ancol yang sangat menarik. Di Seaworld ini Anda seolah berjalan di dalam air dan dapat berinteraksi secara langsung dengan ratusan jenis ikan-ikan koleksi Seaworld. Anda pun dapat member makan ikan-ikan, juga memperhatikan secara dekat seperti bintang laut dan jenis ikan lainnya.

            Seaworld Ancol memiliki beragam jenis ikan dan binatang laut seperti kepiting, ubur-ubur, udang dan kudalaut, jenis ikan dari yang kecil hingga yang besar seperti ikan pari dan lumba-lumba.

            Selain akuarium raksasa, Seaworld Ancol juga memiliki museum Seaworld sebagai pusat informasi tentang biota laut yang hidup di laut dalam. SeaworldAncol pun secara rutin menampilkan atraksi yang berada di bawah pengawasan instruktur berpengalaman, dengan cara instruktur tersebut masuk ke akuarium raksasa serta mempertunjukkan atraksi bersama binatang laut tersebut.

 Atlantis Water Adventure

            Wisata air lainnya yang masihberada di area Taman Impian Jaya Ancoladalah Atlantis Water Adventure yang merupakanmurniwisata air yang dilengkapiolehwahanapermainan air. Atlantis Water Adventure sedikitberbedadenganDufanatau theme park lainnya di Ancol, karena hanya menampilkan wahana permainan air sajayang sangat seru.

            Terdapat 8 kolam renang utama di Atlantis seperti Antila, Poseidon, Plaza Atlas, Octopus, Aquarius, Kiddy Pool dan Atlantean. Masing-masing kolam renang dilengkapi permainan sesuai tema kolam renang tersebut, seperti papan lompat tinggi, kolam berisi bola warna-warni, ataupun semprotan air raksasa.

            Khusus untuk wisata air yang berada di Taman Impian Jaya Ancol memiliki tariff tiket masuk antara Rp 95.000,-hingga Rp 200.000,- dan jam buka biasanya sejak pukul 09.00 - 17.00 sore. Anda harus berusaha sisihkan waktu untuk mengunjungi     wisata air di tempat wisata di Jakarta ini.

Wisata Alam

Pantai Ancol

            Pantai Ancol adalah salah satu pantai terkenal yang berada di Jakarta yang terletak di kawasan Taman Impian Jaya Ancol (TIJA). Pantai Ancol berada berdekatan dari tempat wisata lainnya seperti Ocean Dream, Dufan, Seaworld, dan Pantai Ancol. Di mana semua tempat wisata tersebut menawarkan super panorama pantai yang memiliki fasilitas lengkap.

            Untuk bisa berkunjung kelokasi tersebut Anda diharuskan merogoh kocek sebesar Rp. 15.000,- dan sebesar Rp25.000 hingga Rp60.000 untuk bisa menyewa Eco-Bike atau semacam sepeda ramah lingkungan.

Wisata Edukasi

Kebun Binatang Ragunan

            Kebun Binatang Ragunan memiliki 300 koleksi spesies binatang yang berfungsi sebagai wahana edukasi para pengunjung yang kebanyakan pelajar. Kebun Binatang Ragunan juga merupakan museum primate terlengkap di Indonesia (Pusat Primata Schmutzer) dengan koleksi Orang Utan dari berbagai spesies yang jinak dan mampu berinteraksi dengan anak-anak kecil.

            Tarif masuk antara 15-25 ribu rupiah dengan jam kunjung dari pukul 08.00 pagi hingga 05.00 sore.

TMII (Taman Mini Indonesia Indah)

            TMII atau lebih dikenal dengan Taman Mini Indonesia Indah adalah tempat wisata di Jakarta yang berada di Jakarta Timur dan sangat terkenal di Indonesia. Dibangun oleh prakarsa IbuTien Soeharto tahun 1972. TMII merupakan wisata edukasi, wisata sejarah, sekaligus tempat hiburan yang ekonomis untuk keluarga.

Taman Mini Indonesia Indah merupakan sebuah miniature dari 27 provinsi kemudian dikembangkan menjadi 33 miniatur provinsi di Indonesia. Anda harus membayar tiket sebesar Rp1.000,-hingga Rp30.000,- tergantung pada jenis kendaraan yang Anda gunakan ketika berkeliling di TMII.  Kemudian tariff wahana lainnya adalah sebesar Rp10.000 sampai Rp180.000 per wahana.

Demikian berbagai tempat wisata di Jakarta yang siap dikundungi Anda sekeluarga. Karenanya, sisihkan waktu Anda untuk dapat mengelilingi berbagai tujuan wisata di Jakarta tersebut dan rasakan sensasi serunya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebagian Tempat Wisata Di Jakarta"

Post a Comment