Tempat Wisata Alami Memetik Buah Di Kebun Buah Bogor

Ada beberapa tujuan wisata di daerah Bogor, diantaranya Istana Kepresidenan, Kebun Raya Bogor,Curug Cibaliung, Curug Ciherang Jonggol, Goa Agung Garunggang, Curug Bojongkoneng, Leuwi Lieuk, Taman Sakura Kebun Raya Cibodas, Danua Quarry, dan masih banyak lainnya.

Apabila Anda dan keluarga adalah senang mengkonsumsi buah-buahan, akan lebih asyik kalau bisa makan buah langsung memetik dari pohonnya. Di Bogor ada salah kebun buah, dimana kita bisa membeli buah dengan memanen sendiri buah yang sudah tua atau sudah tua di pohon.
Sementara pohon buah yang sudah beberapa kali panen adalah buah jambu Kristal. Setelah koordinasi dengan pengelola kebun, kita diijinkan memasuki kebun dan diantar seorang ptugas. Petugas ini akan mengarahkan pengunjung buah jambu krisatal mana yang layak panen untuk dipetik. Setelah dirasa cukup buah yang dipanen, pengunjung kembali ke kantor.

Buah jambu Kristal ditimbang, kemudian dibayar. Harga Rp.35.000,- per kilo. Perlu saya sampaikan bahwa, jambu Kristal ini akan lebih nikmat dimakan apabila baru saja dipetik dari pohonnya. Akan terasa segar, kriuk dan manis. Jambu Kristal berasal dari Taiwan, tetapi sudah beberapa tahun terakhir berhasil dibudidayakan di Indonesia. Sudah banyak penggemarnya, dengan dibuktikan adanya sebagian toko buah di Jakarta berjualan buah dengan nama latin psidium guajava.
Sedang pohon buah yang sedang dirintis untuk dibudidayakan adalah pohon jambu madu deli hijau. Mungkin pada Juli – Agustus sudah mulai panen pertama. Buah jambu madu deli hijau ini rasanya manis. Dan banyak penggemarnya. Betapa senang kalau anak-anak diajak wisata kebun ini. Wisata kebun atau wisata alam dan edukasi.
Disampaikan bahwa kebun yang saya maksud terletak di Batuulung Bogor. Tidak jauh dari pusat kota Bogor. Dari Bogor arah ke kampus Insititut Pertanian Bogor (IPB) atau arah ke Leuwiliang. Perjalanan dari apabila lancar hanya memakan waktu sekitar satu jam lewat tol Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Jangan sampai lupa membawa e-money, karena tol sudah tidak menerima pembayaran tunai.

Dan pastikan saldonya cukup, agar tidak menemui kesulitan dalam perjalanan Anda. Demikian saya sampaikan informasi tempat wisata di Bogor, sebagai salah satu pilihan tujuan pariwisata bagi Anda dan keluarga, teman sekampung, teman sekantor untuk menjalin keakraban. Semoga ke depan kebun bibit ini menjadi tempat wisata di Indonesia yang terkenal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Alami Memetik Buah Di Kebun Buah Bogor"

Post a Comment