Pantai Sawarna Tempat Wisata Yang Cocok Untuk Berlibur Bersama Keluarga

Pantai Sawarna adalah salah satu pantai di Indonesia atau sebuah pantai yang berlokasi atau terdapat di provinsi Banten tepatnya di Desa Sawarna, Kecanatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten - Indonesia yang menghadap ke samudera hindia. Tak heran, jika Pantai Sawarna memiliki berjuta keindahan yang dapat kita nikmati. Selain Wisata Pantai Sawarna di Provinsi Banten juga banyak sekali Tempat Wisata yang tidak kalah menarik untuk di kunjungi.

 Pantai Sawarna


Berhubung tema kita Pantai Sawarna jadi di kesempatan ini saya akan membahas sampai tuntas tentang wisata pantai sawarna tersebut. Mungkin di antara kalian sobat aksi yang hadir di sini masih ada yang belum tahu di mana serta seperti apa pantai sawarna tersebut. Agar pengalaman sobat bertambah yuk simak sampai selesai.

Sawarna merupakan nama sebuah desa, berhubung letak pantai tersebut ada di desa Sawarna jadi Pantainya juga di berinama Pantai Sawarna. Di Desa Sawarna juga terdapat banyak lokasi wisata mulai dari sungai, goa, hutan, pantai semuanya ada di sana dan yang menariknya tempat Wisata di Desa Sawarna itu semuanya indah-indah.

Melihat banyaknya Tempat Wisata yang menarik di kunjungi, maka tidak heran juga kalau banyak wisatawan asing yang datang ke Desa Sawarna Banten tersebut. Walapun suasananya masih terbilang perdesaan, namun disana memiliki banyak fasilitas yang sangat memadai seperti Hotel atau Penginapan,Wc Umum,Mushola dll. Semuanya dapat kita temukan di sekitar tempat Wisata yang ada di Desa Sawarna.

Pantai Sawarna inilah salah satu wisata pantai yang paling terkenal di desa sawarna tersebut. Di sana kita bisa menikmati suasana pantai yang sangat indah dan sangat berbeda sekali dengan wisata pantai yang lain. Pantai Sawarna itu memiliki ombak yang besar sehingga pantai tersebut sering di jadikan lokasi untuk berselancar bagi para wisatawan asing yang datang ke tempat Wisata tersebut. Jika sobat aksi juga menyukai olahraga air tersebut, sobat juga bisa mencobanya di Pantai Sawarna dengan catatan sudah terbiasa melakukan hal tersebut di ombak yang besar, karena sangat berbahaya bagi yang masih baru.

Pantai Sawarna tersebut itu mempunyai panjang sekitar 65 KM, yang memiliki air laut yang sangat jernih, pasir yang putih, berbukit hijau serta dihiasi Oleh Batu karang yang besar. Pantai Sawarna yang paling indah di Provinsi Banten sehingga sobat aksi tidak perlu ragu untuk datang berkunjung ke pantai Sawarna dan menikmati keindahan wisata pantai yang mempesona di wisata yang tersembunyi ini. Wisata Pantai Sawarna Berlokasi di sebuah desa pesisir selatan, Sehingga Pantai Sawarna selalu dihubungkan dengan kisah sang penguasa laut selatan yaitu Nyai Roro Kidul.

Ingin Ke Pantai Sawarna??". Ini Dia Rute Atau Akses Menuju Pantai Sawarna tersebut.

Akses Menuju Lokasi Pantai Sawarna


Pantai Sawarna dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi sobat maupun kendaraan umum. Jika sobat menggunakan kendaraan pribadi dari arah Jakarta, maka rute yang akan sobat tempuh yaitu:

*.Jalur Timur: Tol Jagorawi, Ciawi, Cibadak, Pelabuhan Ratu, Sawarna.

*.Jalur Barat: Tol Merak, Serang Timur, Pandeglang, Gunung Kencana, Malingping, Bayah, Sawarna.

Saya sarankan untuk menggunakan jalur timur karena jalur barat itu suasananya sepi dan sangat gelap, sehingga sobat aksi akan kesulitan apabila membutuhkan bantuan.

Selain itu juga jalur barat juga masih jarang terdapat tempat makan serta tempat pengisian bensin dan Apabila sobat aksi hendak menggunakan kendaraan umum, maka sobat aksi dapat naik bus jurusan Pelabuhan Ratu dari terminal bus setempat, kemudian dari Pelabuhan Ratu sobat aksi harus melanjutkan ke arah Sawarna dengan menaiki elf.

Apabila sobat aksi menggunakan kendaraan umum, sebaiknya jangan terlalu sore, karena kendaraan umum menuju Desa Sawarna hanya sampai dengan jam 5 sore saja lho sobat aksi. Jadi lebih awal itu lebih baik.

Nah itulah Akses menuju lokasi pantai sawarna dari arah Jakarta. Jika sobat aksi berlibur mengajak kelarga, sebainya sobat aksi menginap saja di penginapan yang tersedia di lokasi pantai sawarna, karena perjalanan menuju lokasi pantai sawarna itu cukup melelahkan, selain itu apabila sobat aksi menginap dulu sobat aksi juga bisa berkunjung ke berbagai lokasi wisata yang ada di Desa Sawarna dan sekitarnya.Berikut list lokasi wisata yang terdapat di desa Sawarna dan sekitarnya.

*. Jembatan Gantung Sungai Cisawarna
*.Pantai Teluk Legon Pari
*.Pantai Tanjung Layar
*.Pantai Ciantir
*.Bukit Cariang
*.Hutan Lindung Pantai Cipamadangan
*.Pantai Pulo Manuk
*.Pantai Karang Taraje
*.Goa Lalay
*.Pantai Karang Bokor
*.Pantai Karang Seupang
*.Goa Sikadir
*.Goa Singalong
*.Goa Cimaul
*.Bukit Pasir Tangkil
*.Gunung Kembang

Itulah daftar tempat atau lokasi wisata yang menarik untuk di kunjungi jika sobat berkunjung ke Desa Sawarna. Di sana liburan kita itu menjadi lebih asik dan menyenangkan. Sehingga desa wisata sawarna tersebut sangat cocok sekali untuk berlibur bersama keluarga tercinta.

Apakah Sobat Aksi Tertarik dan Penasaran ??". Kunjungi Segera Desa Sawarna Tersebut !!

Salam Aksi...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Sawarna Tempat Wisata Yang Cocok Untuk Berlibur Bersama Keluarga"

Post a Comment