Museum Lawang Sewu Tempat Wisata Semarang

Museum Lawang Sewu Tempat Wisata Semarang
Lawang Sewu  - Hay sobat aksi, jumpa lagi nih ... info tempat wisata kali ini adalah museum Lawang Sewu yang berlokasi di Kota Semarang. Lawang sewu merupakan bangunan tinggalan Belanda yang memiliki ke unikan tersendiri yaitu mempunyai banyak pintu, walaupun sebenarnya bangunan ini tidak memiliki pintu namun karena lawang sewu ini memiliki banyak pintu maka di beri nama Lawang Sewu atau Seribu Pintu. Mungkin di antara kalian ada yang pernah ke Lawang sewu tersebut, sobat Aksi bisa ceritakan pengalamannya di sini.

Selain unik Museum Lawang Sewu ini terkenal serta merupakan salah satu dari 102 tempat atau bangunan kuno yang ada di Semarang, Banyak juga yah sobat Aksi Bangunan kuno di Semarang??" Lawang sewu ini merupakan bangunan bersejarah, jadi patut untuk di jaga atau kita lindungi. Saya sendiri tidak tahu betul atau hanya mengenal sedikit saja Sejarah Lawang Sewu yang saya baca melalui internet. Konon di museum lawang sewu juga menyimpan banyak misteri, Misteri Lawang Sewu serta ada juga hantu lawang sewu yang menyeramkan di sana katanya. Artikel Lain : Museum Kereta Api Ambarawa Tempat Wisata Jawa Tengah - Indonesia

Info Lawang Sewu - Lawang Sewu(bahasa Indonesia: seribu pintu) adalah gedung gedung bersejarah di Indonesia yang berlokasi di KotaSemarang,Jawa Tengah. Gedung ini, dahulu yang merupakan kantor dariNederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS. Dibangun pada tahun 1904 dan selesai pada tahun1907. Terletak di bundaranTugu Mudayang dahulu disebut Wilhelminaplein.Masyarakat setempat menyebutnya Lawang Sewu karena bangunan tersebut memiliki pintu yang sangat banyak, meskipun kenyataannya, jumlah pintunya tidak mencapai seribu. Bangunan ini memiliki banyak jendela yang tinggi dan lebar, sehingga masyarakat sering menganggapnya sebagai pintu (lawang).

Nah...,untuk sobat aksi yang penasaran dengan Museum Kawang Sewu, Sobat aksi bisa datang saja langsung ke tempatnya di Semarang.

Salam Aksi...

Sumber: id.wikipedia.org/wiki/Lawang_Sewu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Museum Lawang Sewu Tempat Wisata Semarang"

Post a Comment