Goa Kreo Wisata Alam Kota Semarang Yang Sangat Menarik Untuk Di Kunjungi

Goa Kreo Wisata Alam Kota Senarang Yang Sangat Menarik Untuk Di Kunjungi
Informasi Tempat Wisata di Indonesia kali ini masih membahas tempat wisata di daerah Semarang. Untuk tempat wisata kali ini yang akan saya bahas untuk sobat aksi Adalah Wisata Alam Goa Kreo. Apakah sobat aksi tahu goa kreo tersebut??" Jika belum, yuk kita simak bareng-bareng...

Goa Kreo adalah sebuah tempat wisata yang ada di Semarang. Kawasan Wisata Goa Kreo merupakan areal hutan seluas ± 5 hektar yang terletak di daerah perbukitan (Gunung Krincing ) dan lembah Sungai Kreo, tepatnya di Dukuh Talun Kacang Kelurahan Kandri Kecamatan Mijen. Info Wisata Lain : Curug Benowo Tempat Wisata Di Semarang Yang Mempesona

 Jarak lokasi sekitar ± 13 km dari bundaran Tugu Muda ke arah selatan.Goa Kreo dipercaya sebagai petilasan Sunan Kalijaga saat mencari kayu jati untuk membangun Masjid Agung Demak. Menurut legenda Sunan Kalijaga bertemu dengan sekawanan kera yang kemudian disuruh menjaga kayu jati tersebut.Kata "Kreo" berasal dari kata "Mangreho" yang berarti peliharalahatau jagalah. Obyek wisata Goa Kreo setiap hari mulai jam 6.00-18.00.

Disekitar Goa Kreo terdapat hamparan sawah yang luas, tebing-tebing curam penuh pepohonan dan sungai jernih berbatu.Ada dua hal yag menjadi daya tarik kawasan wisata ini. Pertama,goa yang menjadi sarang puluhan kera liar. i sini kita bisa menemukan puluhan kera yang berkeliaran secara bebas. Jika beruntung, pengunjung bisa melihat kera-kera liar namun jinak. Kedua, di kawasan ini juga terdapat air terjun kecil yang jernih. Pengunjung bisa bermain-main dan menikmati udara sejuk secara bebas.

Tempat Wisata Di Semarang Yang Lain: Air Terjun Kali Pancur Tempat Wisata Alam Paling Terkenal Di Semarang

 Sebuah pemandangan yang sulit di temui di kota besar.Untuk mencapai mulut Goa, pengunjung harus melewati anak tangga yang cukup banyak dan curam. Disebelah Utara Goa Kreoterdapat air terjun yang berasal dari berbagai sumber mata air yang jernih dan tidak kering meski musim kemarau panjang. Disamping memiliki pemandangan yang indah Goa Kreo juga dilengkapi sarana-sarana lain seperti : tempat bermain anak seperti ayunan, papan luncur dan lain sebagainya.

Nah, untuk sobat aksi yang ingin pergi berwisata ke kota Semarang, jangan lewatkan wisata alam goa kreo yang satu ini yah.Mungkin tempat wisata yang satu ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata sobat aksi berikutnya.Yang pasti tempat wisata goa kreo tersebut sangat asik untuk di kunjungi, apalagi bersama keluarga tercinta.

Sekian informasi mengenai tempat wisata di Semarang kali ini tentang goa kreo wisata menarik kota semarang.


√ Baca juga yah : Taman Rekreasi Wonderia Tempat Wisata Semarang Paling Asik Untuk Berlibur Bersama Keluarga.
Salam Aksi....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Goa Kreo Wisata Alam Kota Semarang Yang Sangat Menarik Untuk Di Kunjungi"

Post a Comment