Ingin Wisata Alam Yang Menarik??". Kunjungi Curug Cikaso di Jawa Barat Saja !

Ingin Wisata Alam Yang Menarik??". Kunjungi Curug Cikaso di Jawa Barat Saja !
Curug Cikaso
Tempat Wisata di Jawa Barat itu sangat banyak sekali serta indah dan menarik untuk di kunjungi salah satunya tempat wisata yang bernama Curug Cikaso. Curug Cikaso atau Air Terjun Cikaso tersebut merupakan sebuah air terjun yang terdapat di sungai Cikaso Yang ada di Kabupaten Sukabumi, maka dari itu Air terjun tersebut banyak yang menyebutnya Curug atau Air Terjun Cikaso.

Air terjun yang satu ini benar-benar indah dan menarik untuk di kunjungi, mulai dari air terjun yang sangat tinggi, serta di sana juga terdapat kolam di bawahnya yang memiliki warna hijau serta ke biru-biruan yang nana kalau kita lihat di siang hari Di sekitar air terjun tersebut akan muncul pelangi yang di hasilkan dari cahaya sinar matahari yang memantul ke Air terjun atau curug cikaso tersebut.

 Tidak hanya satu air terjun saja yang terdapat di satu tempat tersebut, tapi 3 sekaligus Air terjun yang berjajar di satu tempat. Hal inilah yang semakin membuat curug cikaso tersebut semakin indah dan menarik untuk di kunjungi.

Lokasi Curug Cikaso.

Air terjun ini terletak di pesisir barat daya pulau Jawa, tepatnya di Kampung Ciniti, Desa Cibitung,Kec. Cibitung,Kab. Sukabumi,Jawa Barat, Indonesia.

Kemudahan akses menuju Curug Cikaso Jawa Barat.

Air terjun ini berjarak tempuh sekitar 8 kilometer dari Surade, 15 kilometer dari Jampang Kulon, 32 kilometer dari Ujung Genteng, sekitar 110 kilometer dariKota Sukabumi, dan sekitar 70 km dari Palabuhanratu.Rute umum menuju Curug Cikaso diawali dari Surade yang memakan waktu tempuh sekitar 30 menit menggunakan kendaraan roda dua atau empat hingga tiba di pertigaan Jalan Cikaso.

Curug Cikaso juga terletak tidak jauh dari Tempat Wisata pantai Ujung Genteng dimana terdapat penangkaran penyu kawasan Jawa Barat. Ada beberapa jalur yang bisa ditempuh, jalur pertama yaitu dari pertigaan/pasar Cinagen, Jampang Kulon lalu masuk ke arah cikaso, kurang lebih 5 km perjalanan.
Sedangkan jalur kedua yaitu dengan memutar berkeliling selama 6 jam, dimulai dari pertigaan Cibarehong, Surade ke arah SMAN 1 Surade lalu masuk ke kiri, sekitar 3 km dari pertigaan Cibarehong.

Jika sobat Aksi ingin pergi ke Tempat Wisata curug cikaso tersebut, sebaiknya sobat priksa ulang kendaraan sobat yang ingin sobat aksi kendarai, karena jalan menuju Tempat Wisata tersebut cukup sulit serta banyak tikungan maupun turunan yang sangat menyulitkan, tidak hanya itu sobat aksi juga di haruskan atau harus rela menempuh area persawahan kurang lebih sekitar 300m serta harus menyebrang sungai menggunakan alat transportasi seperti prahu dayung. Untuk itu sebelum ke curug cikaso pastikan terlebih dulu kondisi badan sobat apakah fit atau tidak.

Biaya atau harga tiket untuk memasuki kawasan Tempat Wisata curug cikaso adalah sebesar 2.000 rupiah saja. Dan untuk menyewa jasa transportasi sebesar 10.000 rupiah. Setelah membaca ulasan saya di atas apakah sobat Aksi masih ingin travelling ke Tempat Wisata curug cikaso tersebut??". Jika iya, kunjungi saja alamatnya.

Salam Aksi...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Wisata Alam Yang Menarik??". Kunjungi Curug Cikaso di Jawa Barat Saja !"

Post a Comment