Candi Gedong Songo Tempat Wisata Yang Indah Di Semarang

Candi Gedong Songo Tempat Wisata Yang Indah Di Semarang

Info Tempat Wisata menarik di kota Semarang selanjutnya adalah Candi Gedong Songo.Candi Gedong Songo ini merupakan candi yang terdapat di kota Semarang yang sudah begitu terkenal.Hanya saja belum terlalu populer sampai ke manca negara.
Candi Gedong Songo terletak di lereng Gunung Ungaran, tepatnya di Candi Gedong songo, Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Bandungan,Kabupaten Semarang -Jawa Tengah -Indonesia dan kompleks candi ini dibangun pada abad ke-9 Masehi.

Gedong Songo berasal dari bahasa Jawa, “Gedong” berarti rumah atau bangunan, “Songo” berarti sembilan. Jadi Arti kata Gedong songo adalah sembilan (kelompok) bangunan.Lokasi 9 candi yang tersebar di lereng Gunung Ungaran ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah sekali dan bagi siapa saja yang melihat atau berkunjung ke Tempat Wisata tersebut.Di sekitar lokasi juga terdapat hutan pinus yang tertata rapi serta mata air yang mengandung belerang. Kabut tipis turun dari atas gunung sering muncul mengakibatkan mata tidak dapat memandang Candi Gedongsongo dari kejauhan.

Tempat Wisata Di Semarang Yang Lain : Taman Rekreasi Wonderia Tempat Wisata Semarang Paling Asik Untuk Berlibur Bersama Keluarga.

Candi gedong songo ini memiliki persamaan dengan kompleks Candi Dieng di Wonosobo. Candi ini terletak pada ketinggian sekitar 1.200 m di atas permukaan laut sehingga suhu udara disini cukup dingin sekali .Untuk menuju ke Candi Gedong I, kita harus berjalan sejauh 200 meter melalui jalan setapak yang naik. Anda bisa memanfaatkan jasa transportasi kuda yang ada di sana untuk berwisata mengelilingi obyek wisata Candi Gedong songo di Semarang.

Tempat Wisata Lain : Curug Benowo Tempat Wisata Di Semarang Yang Mempesona

Perlu sobat aksi ketahui, bahwa tempat Wisata ini juga sering lho di gunakan untuk Pre Wedding.Pasalnya daerah tersebut sangat cocok sekali, di mana sekitar candi tersebut memiliki pemandangan khas pegunungan yang indah. Apakah sobat tertarik ingin berwisata ke Candi Gedong Songo??" Berikut Harga Tiketnya ;

Harga Tiket Masuk Gedong Songo: 

*Tiket Masuk: Dewasa/5 tahun ke atas: Rp 5.000/orang dan Rp25.000/orang untuk Wisatawan Asing .
* Tarif Jasa Naik Kuda Candi Gedong Songo Wisata Desa Rp 25.000 (Wisman Rp 35.000)- * * Ke Air Panas Rp 40.000 (Wisman Rp 60.000)
* Ke Candi II Rp 30.000 (Wisman Rp 40.000)
*  Paket candi Songo Rp 50.000 (Wisman Rp 70.000).

Harga tiket selalu berubah-ubah sesuai perkembangan, jadi harga tiket di atas bisa sobat jadikan gambaran atau kira - kira harga tiket masuk ke Candi Gedong Songo Sekian. Tiket masuk sangat terjangkau atau murah.Sobat tidak perlu khawatir, di sana sobat pasti bisa menikmati keindahan Alam yang sangat luar biasa dan belum pernah sobat aksi lihat sebelumnya.

√ Baca Juga : Air Terjun Kali Pancur Tempat Wisata Alam Paling Terkenal Di Semarang.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Candi Gedong Songo Tempat Wisata Yang Indah Di Semarang"

Post a Comment